Rabu, 10 Desember 2008

FROM MZ TO AM

me and the world

Dua orang artis nasional yang cantik dan ganteng lagi-lagi kena masalah yang sampe membuat mereka berurusan sama pengadilan. Berita ini udah menuhin semua slot berita di acara infotainment semua stasiun tivi di Indonesia. Awal ceritanya, MZ alias Marcella Zalianty, pernah bisnis sama seorang cowo berinisial AS alias Agung Setiawan. Bisnis mereka ternyata ga berjalan lancar dan kayanya jadi ada urusan utang-piutang juga. Marcella yang sekarang ini kayanya lagi bankrupt karena film yang diproduksinya ga laku, nagih uang dia yang masih nyangkut di Agung. Sayangnya, sebelum Agung sempet memenuhi kewajibannya, dia keburu dikeroyok sama tim pansernya Marcella yang isinya ada si ganteng imut Ananda Mikola dan adiknya Moreno Soeprapto.

Dua laki-laki ganteng yang doyan kekerasan?

Kasus ini sampe ke telinga pengadilan karena Agung bener-bener udah kesiksa secara fisik dan mental. Denger-denger, selain ditonjok dan ditendang, dia juga sempet diancem segala. Ancemannya pun ga sembarangan. Sampe bawa-bawa masalah ngebakar salah satu organ pentingnya laki-laki segala. Alhasil, Agung pun ngelaporin tindakan tim panser ini ke pengadilan. Marcella dan kawan-kawan tentunya membantah berita-berita yang tersebar sekarang donk. Mereka dateng ke polisi dan bilangnya mereka cuma diperiksa aja. Sampe sekarang juga masih belum jelas tuch akhir dari kasus ini gimana.


Sedang bermasalah.

Sebenernya yang mau ditekankan disini bukan masalah siapa sech Marcella Zalianty, Ananda Mikola, atau orang-orang lain yang terlibat di dalamnya. Tapi betapa dunia keartisan itu adalah dunia yang serba ga terduga ya. Selain kehidupan artis yang ruang privasinya jadi sangat sempit, entah kenapa artis itu sekarang ini selalu deket banget sama kasus-kasus yang negatif. Udah berapa kali kejadian peristiwa kaya gini? Yah, entah si artis yang jadi korban atau si artis yang jadi pelaku, tapi kejadian kaya gini bukan sekali atau dua kali. Dunia selebriti itu ternyata deket sama narkoba, kekerasan, ajep-ajep, sosialita. Kasus Marcella ini contohnya, walaupun belum kebukti bener, tapi tetep aja semakin membuat hati miris. Kok kayanya idup seorang artis itu ga ada yang bener sech? Bisanya cuma tonjok-tonjokan, tendang-tendangan, gebug sana gebug sini, bayar pengacara dan kasus selesai. Tragis banget kalo dibandingin sama uang yang mereka punya. Mungkin mereka bergelimang harta, fasilitas dan kekuasaan tapi idupnya ga beres banget ya. Penuh dengan tindakan yang cuma berdasarkan emosi bukan logika.

Dari sini, pengen ngasi tau aja sech, kalo dunia selebriti itu ga seperti yang kita liat di sinetron atau film-film. Banyak artis yang idupnya berkebalikan sama peran yang mereka mainin dan mereka ga nemuin kebahagiaan di dunia selebriti itu. Kasian kan. Sebagai manusia, entah peran dan status apa yang kita punya, harusnya kita bisa bahagia idup di dunia yang kita jalanin. Entah itu dunia perkuliahan, dunia kerja, dunia seniman, dunia wirausawan, dan laen-laen. Idup baek-baek, jangan melakukan hal-hal yang bikin malu diri sendiri. Seperti Marcella dan kawan-kawan sekarang ini, susah kan ngembaliin martabat mereka di dunia artis kalo namanya udah tercoreng kasus kekerasan kaya gini?


THINK FIRST BEFORE YOU DO SOMETHING.

3 komentar:

s-(H)-i-(A)-v-(N)-a-(S)-n-o mengatakan...

wew...iya2 saya tidak akan meniru yang dilakukan tim MZ (tanpa sebut merk-m!#@!arcel*^$la--z234allian2423ty- :P
nice example..for life...hwhw

consume the communication mengatakan...

thanx buat komennya, hans.
hehehe.

buat slamat dan suksesnya juga.
samasama ya.
hehehe.

Kecil mengatakan...

asik2..
jd up 2 date..
Kelamaan d spore n GA baca berita...
Ketinggalan jaman deh aku...
tq bwt infonya..^o^