Kamis, 11 Desember 2008

BUDGET MINIMAL UNTUK KEPUASAN MAKSIMAL


ICT (information and communicatio
n technology) yang dalam bahasa Indonesia berarti teknologi komunikasi dan informasi, sering diidentikkan dengan gadget-gadget dan website-website terkini yang banyak digunakan orang untuk berkomunikasi.

Misalnya aja..


Saat ini ICT bukan lagi teknologi mewah dengan budget selangit, bukan juga teknologi yang sulit dipelajari. Hanya butuh sedikit biaya dan kesabaran buat mengenal lebih dalam teknologi-teknologi itu.

Kalo ada pertanyaan “gadget apa yang paling sering kamu gunakan?”, mungkin kebanyakan orang akan menjawab ‘handphone’. Hampir setiap hari, bahkan mungkin setiap saat, HP tak luput dari genggaman. Entah itu hanya untuk sekedar sms, telpon, dengerin musik, foto-foto, atau menggunakan teknologi termutakhir 3G buat video call. Mungkin banyak orang berpikir internet hanya bisa diakses melalui HP HP mahal dan berteknologi tinggi. Tapi kenyataannya, tidak hanya HP mahal yang bisa mengakses internet. HP Nokia 6630 yang kupunya contohnya.


Sedikit cerita, aku mulai pake HP ini sejak kelas 1 SMA. Jadi kalo ditotal, sampai sekarang uda sekitar 6 taun aku pake HP ini, dan belum terpikir untuk beli HP baru. Selain karena belum ada HP baru yang menarik perhatian, aku juga masih nyaman memakai HP ini (meskipun keypadnya uda tergores-gores sampai nomernya uda nggak kelihatan, tapi tak apalah). Apalagi aku baru 'ngeh kalo HPku ini meskipun jadul tapi pinter juga ternyata. Model dan casing boleh jadul, tapi ngga gaptek donk. Memang HP ini masih belum bisa dipake video call karena belum ada kamera depannya. Tapi percaya ngga, HP Nokia 6630ku ini bisa mengakses internet, buka website dan download, sampai chatting lewat e-buddy? Lumayan buat menghalau kebosanan di saat dosen mulai membosankan (wah,buka kartu ni). Jadi tambah nyaman berlama-lama pake HP ini.

Ternyata, buat dapetin teknologi terkini ngga harus mengeluarkan budget yang selangit.

Tidak ada komentar: